Pramuka MAN Batam Pelantikan Kenaikan Tingkat Penegak Laksana

Batam, Humas- Pramuka MAN Batam Ambalan Umar bin Khattab dan Fatimah Az-Zahra Gugus Depan  11.077- 11.078 mengadakan Pelantikan dan Kenaikan Tingkat Penegak Laksana di Bukit Senimba, Minggu, (28/01/2024).

Kegiatan pelantikan ini dimulai pukul 08.00 WIB dengan pembina upacara Lismawaty Munthe, selaku Waka Kesiswaan. Dalam kegiatan ini meliputi apel dan upacara pelantikan Laksana dan sumpah yang diikarkan oleh Kakak-Kakak Penegak Laksana sebagai janji Gerakan Pramuka MAN Batam. Kemudian dilanjutkan penyematan Tanda Kecakapan Umum (TKU) Penegak Laksana dan penyiraman air bunga sebagai bentuk apresiasi adat oleh Pembina Apel. "Persiapan perkemahan dan pelantikan Penegak Laksana ini kurang lebih 1 bulan, dan cukup menguras tenaga dan waktu tetapi kami semua sangat semangat dan menanti kegiatan ini," ujar Angga selaku Pembina Pramuka.

Kepala MAN Batam, Khairina sangat mendukung kegiatan Pramuka ini. Dimana kegiatan ini merupakan salah satu upaya membangun karakter dan mental anggota Pramuka agar lebih tangguh, disiplin, bertanggungjawab, berwibawa, cerdas dan lainnya yang tentu sesuai dengan pedoman yaitu Tri Satya dan Dasa Dharma.

"Sebaiknya Pramuka yang sudah dilantik dan dikukuhkan menjadi Pramuka Penegak Laksana yang kreatif dan Inovatif dan berjiwa kepemimpinan dan memiliki pengetahuan yang luas," tutup Khairina melalui sambungan telepon.

[RE]

Ayo ikut survei Kepuasan Pelayanan Publik Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan Pelayanan Publik. Ikuti Survei