Penyerahan Penghargaan Lengkapi Upacara Bendera Senin Pagi

BATAM, HUMAS- Senin (18/7), Madrasah Aliyah Negeri Batam menggelar penyerahan penghargaan kepada kelas yang berhasil memenangkan Lomba Pojok Literasi serta kepada  siswa dan siswi yang berprestasi  dalam ajang Madrasah Young Researchers Supercamp (MYRES) dan Karya Tulis Ilmiah Nasional.

Kegiatan diawali dengan upacara bendera yang dilaksanakan oleh Tim Paskibra MAN Batam selaku petugas upacara hari ini dan dipimpin langsung oleh Waka Kurikulum, Jasmi Roza, S.Pd., M.Pd. Kemudian, agenda dilanjutkan penyerahan penghargaan yang diberikan langsung oleh Kepala MAN Batam, Dra. Khairina yang didampingi oleh Waka Kurikulum, Waka Kesiswaan, Tim Pustaka MAN Batam serta para pembina di lapangan madrasah. Atas prestasi ini seluruh civitas akademika MAN Batam mengucap syukur dan bahagia. 

Berikut deretan kelas yang berhasil memenangkan lomba Pojok Literasi yang diadakan yaitu:

  1. Juara 1 berhasil diraih kelas XII IPA 3
  2. Juara 2 berhasil diraih kelas XI IPA 1
  3. Juara 3 berhasil diraih kelas XII AGAMA 1

Selain itu, berikut daftar prestasi yang berhasil diraih oleh siswa dan siswi MAN Batam dalam ajang nasional adalah:

  1. Juara 3 Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional berhasil diraih oleh Kania Putri Baihakim dan Lathifah Nuri Az-Zahrah dalam acara Pekan Kreatif Matematika di Universitas Halu Oleo.
  2. Lolos MYRES menuju tahap Presentasi Proposal yang berhasil diraih oleh Zukhuvron Akbar Sriraka dan M. Dzaky Dwiayoka Putra dengan judul “Flex Sensor Offline sebagai Penerjemah Bahasa Isyarat untuk Membantu Komunikasi Penyandang Tunawicara”. Selanjutnya, berhasil diraih oleh Chairunisa dan Rianti Budi Anggara dengan judul “Analisis Penerapan Konsep Blue Economy terhadap Pencemaran Lingkungan pada Tambak Udang di Nongsa Kota Batam”.

Dalam kegiatannya, Kepala MAN Batam menyampaikan apresiasi serta motivasi untuk civitas akademika MAN Batam setelah menyerahkan piagam penghargaan.

“Selamat untuk kelas yang berhasil menang dalam lomba Pojok Literasi ini. Bagi yang belum berhasil tetap semangat dan asah terus kreativitasnya. Manfaatkan pojok literasinya serta tingkatkan lagi literasi anak-anak ibu semuanya. Serta selamat untuk anak-anak ibu yang berhasil dalam ajang nasional terus berjuang agar mendapatkan hasil yang maksimal,” ujar Khairina. (MY)

Ayo ikut survei Kepuasan Pelayanan Publik Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan Pelayanan Publik. Ikuti Survei