MAN Batam Gelar Lokakarya Tahun Pelajaran 2022-2023

BATAM, HUMAS – Dalam upaya meningkatkan kinerja dan prestasi, Madrasah Aliyah Negeri Batam menggelar Lokakarya dengan tema “Melalui Lokakarya dan Rapat Kerja, Kita Tingkatkan Kinerja dan Prestasi Madrasah”. Kegiatan ini dilaksanakan di meeting room MAN Batam, Rabu (1/6).

Kegiatan dibuka secara resmi oleh H. Subadi, S.Ag., M.Si., selaku Kepala Bidang Madrasah Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau. Selain itu, turut dihadiri oleh Sururi, S.Ag., M.Si., selaku Pengawas Madrasah Kemenag Kota Batam dan Masriani, M.Pd., selaku Ketua Komite MAN Batam.

Kabid Madrasah Kemenag Kepri dalam sambutannya menjelaskan bahwa antara MAN Batam dan MA USB Filial MAN Batam merupakan suatu hal yang tidak terpisahkan dan juga menyampaikan perihal penting terkait Kurikulum Merdeka.

“MAN Batam dan MA USB Filial MAN Batam adalah satu badan. Perbedaannya hanya di bagian rinciannya. Selain itu, terkait Kurikulum Merdeka semua sudah diatur dalam Keputusan Menteri Agama Nomor 347 Tahun 2022 tentang Implementasi Kurikulum Merdeka pada Madrasah. Dimulai tahun pelajaran 2022-2023 dengan pilot projek masing-masing provinsi. Maka rencanakan kurikulum dengan baik agar anak-anak kita bisa sukses dan berhasil,” ujar Subadi.

Sementara itu, berdasarkan laporan dari Ketua Pelaksana Lokakarya TP. 2022-2023, Jazmi Roza, M.Pd., bahwa jumlah peserta yang mengikuti lokakarya ini sebanyak 59 orang dari MAN Batam dan 6 orang dari MA USB Filial MAN Batam. Sehingga total keseluruhan lokakarya adalah  65 peserta.

Melalui kegiatan ini akan terbentuk kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan para peserta didik berdasarkan aturan yang telah ada. Kemudian acara dilanjutkan dengan diskusi kelompok yang telah terbagi menjadi 7 kelompok. Nantinya, setiap kelompok akan mempresentasikan hasilnya untuk diambil keputusan bersama. (MY)