Geliat Literasi MAN Batam

BATAM, HUMAS ­– Alhamdulillah, siswa Madrasah Aliyah Negeri Batam kembali mengukir prestasi dalam ajang nasional. Gelaran Festival Literasi Nasional 2022 yang merupakan acara puncak dari Gerakan Sekolah Menulis Bersama (GSMB) diselenggarakan oleh Nyalanesia dalam rangka Madrasah Literasi.

Dari gelaran acara tersebut, terukirlah salah satu nama siswa dari MAN Batam yang lolos dalam 31 nominasi cerpen terbaik dari 27.985 peserta tingkat SMA/SMK/MA. Cerpen yang lolos berjudul “Perihal Asa yang Belum Usai” karya Fazhira Salsabilla yang juga merupakan siswa dari kelas XII IPS 1.

Atas prestasi ini, Kepala MAN Batam, Khairina, beserta civitas akademika menyampaikan terima kasih dan apresiasi. Bahwasanya, siswa MAN Batam tembus dalam nominasi cerpen terbaik nasional. Hasil karya tersebut kini telah dicetak dalam bentuk buku kumpulan cerpen.

“Terima kasih kepada Ibu Sri Lestari dan Pak Khairul Azhar Saragih yang tetap semangat dalam mengasah dan membimbing minat serta kemampuan anak-anak. Semoga dengan adanya prestasi ini, mampu memotivasi siswa lainnya untuk terus berkarya,” ucap Khairina.

Selain itu, ucapan syukur dan apresiasi juga disampaikan oleh Khairul Azhar Saragih dan Sri Lestari selaku pembina dalam kegiatan ini.  

“Kami bersyukur atas keberhasilan yang telah diraih bidang tulis-menulis tingkat nasional oleh siswa MAN Batam. Semoga dapat meningkatkan literasi di lingkungan madrasah. Kami berharap seluruh civitas akademika MAN Batam ikut berkontribusi di bidang tulis-menulis. Sebab, program berikutnya akan diadakan untuk guru yang sebelumnya hanya dikhususkan untuk siswa saja,” ujar Sri Lestari. (MY)