MAN Batam Mulai PPDB Tahun 2022

Batam, Humas - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) MAN Batam kembali dibuka untuk Tahun Pelajaran (TP) 2022-2023 mulai tanggal 7 Februari 2022. PPDB MAN Batam tahun ini, membuka 3 jalur penerimaan siswa yang terdiri dari jalur MAN-PK, jalur Prestasi, dan jalur Reguler. 

Jalur MAN-PK atau jalur MAN Program Keagamaan (PK) merupakan jalur yang diperuntukkan bagi calon siswa MAN Batam yang memiliki minat dan bakat sebagai calon Ulama dan kader Da'wah. MAN-PK adalah jurusan yang dikhususkan untuk calon siswa MAN Batam yang ingin mendalami pembelajaran dan pengetahuan keagaaman melalui metode pembelajaran pondok pesantren. Program ini khusus untuk laki-laki dan wajib di asrama selama 3 tahun. 

Media pembelajaran yang digunakan adalah kitab-kitab kuning atau kitab arab gundul untuk mata pelajaran Tafsir, Ushul Fiqih, Fiqih, Ilmu Kalam, Akidah Akhlak ditambah dengan mata pelajaran umum seperti Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Lintas Minat, dan Olahraga. Selain itu, MAN-PK juga merupakan pilihan tepat bagi para calon siswa MAN Batam yang merupakan alumni pondok pesantren atau lulusan Madrasah Tsanawiyah (MTs). Dengan Asrama yang representatif serta fasilitas yang mendukung, MAN-PK diproyeksikan dapat mencetak generasi penerus Ulama dan juga lulusan yang dapat meneruskan pendidikan ke Timur Tengah.

Jalur Prestasi merupakan jalur yang diperuntukkan bagi calon siswa/i MAN Batam yang memiliki prestasi dibidang akademik atau non akademik dalam tingkatan perlombaan Kota, Provinsi, Nasional, dan Internasional. Jalur prestasi dapat dibuktikan dengan sertifikat atau piagam penghargaan yang diunggah pada saat melakukan pendaftaran.

Jalur Reguler merupakan jalur seleksi umum bagi calon siswa/i MAN Batam. Jalur reguler dilaksanakan seletelah jalur MAN-PK dan jalur Prestasi selesai dilaksanakan. Mata pelajaran yang diujikan pada saat seleksi umum merupakan mata pelajaran umum SMP/MTs yang terdiri dari Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, PAI, IPA, dan IPS.

PPDB MAN Batam tahun 2022 bebasis online dengan sistem yang sudah terintegrasi dengan andorid dan website. PPDB MAN Batam dapat dikunjugi melalui link https://ppdb.manbatam.sch.id/ atau dapat diunduh melalui playstore dengan kata kunci MAN Batam. (ZK)

Tags :  
Ayo ikut survei Kepuasan Pelayanan Publik Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan Pelayanan Publik. Ikuti Survei