MAN Batam Permudah Layanan Dengan PTSP

Batam, Humas - Pelayanan merupakan salah satu yang wajib menjadi prioritas dalam sebuah lembaga. Pelayanan juga dapat menjadi cermin kualitas dari sebuah kelembagaan. Dengan adanya inovasi dan kualitas pelayanan yang baik, maka kualitas kelembagaan tersebut juga menjadi semakin baik. Saat ini harapan dari masyarakat adalah kemudahan dalam mengakses layanan dari sebuah kelembagaan.

Sebuah lembaga dalam menyajikan sebuah layanan harus memiliki basis user friendly serta dapat diakses dimana dan kapan saja. Hal ini juga yang menjadi fokus utama MAN Batam saat ini mengingat banyaknya siswa MAN Batam saat ini dan juga alumni-alumninya yang memerlukan layanan yang mudah serta memudahkan penggunanya.

Menjawab kebutuhan-kebutuhan dari para siswa dan alumni-alumninya, MAN Batam hadir dengan inovasi dalam upaya meningkatkan kualitas dengan layanan yang dinamakan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). PTSP merupakan aplikasi yang menjadi sarana bagi seluruh masyarakat yang memiliki keperluan dengan MAN Batam dengan akses dimana saja dan kapan saja. Aplikasi PTSP hadir dengan mengikuti trend teknologi saat ini serta memiliki basis yang sangart user friendly.

PTSP menyajikan dua kategori layanan yaitu layanan internal dan layanan eksternal. Layanan internal merupakan layanan yang diberikan untuk Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) serta siswa/i di internal MAN Batam dengan layanan berupa permohonan Surat Tugas, Surat Perjalanan Dinas, Surat Dispensasi, penerbitan Sertifikat, S35, Nota Dinas, dll. Layanan eksternal adalah kebalikan dari layanan internal yaitu dipertukkan bagi para masyarakat dan alumni-alumni MAN Batam dengan layanan berupa Legalisir Ijazah, Surat Permohonan, Keterangan Pindah Rayon, Pengambilan Ijazah, serta surat-surat lainnya.

Aplikasi PTSP MAN Batam dapat diakses melalui semua web browser dengan link https://ptsp.manbatam.sch.id/, dan juga dapat diakses melalui andorid dengan mengunduh aplikasi pada PlayStore dengan nama MAN Batam. Tujuan utama MAN Batam mengahdirkan lyanan ini adalah agar MAN Batam dapat dijangkau dengan mudah baik dari segi layanan maupun informasi-informasinya. (ZK)

Ayo ikut survei Kepuasan Pelayanan Publik Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan Pelayanan Publik. Ikuti Survei