Membanggakan ! Siswi MAN Batam Mampu Meraih Juara Mengalahkan Siswa/i SMA/MA/SMK Se-Kota Batam

Batam, Humas – Madrasah Aliyah Negeri Batam kembali meraih prestasi melalui siswinya sebagai Master of Ceremony (MC) pada event Workshop and Competition MC and Broadcaster For Beginner yang diselenggarakan oleh Persatuan Pembawa Acara (PERWARA) Kota Batam didukung oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam.

Prestasi yang diraih berupa Juara 2 dan Juara 3 Kategori MC terbaik mengalahkan puluhan peserta dari SMA/MA/SMK se-Kota Batam. Kegiatan diselenggarakan di Mall Bontania 2 Batam pada hari Sabtu dan Minggu tangal 20-21 Mei 2023.

Master of Ceremony MAN Batam itu sendiri adalah Puspita Arumayanila dari kelas X.7 dan Siti Asiyah Rahmawati dari kelas X.8 yang merupakan MC kondangnya MAN Batam yang hampir diseluruh acara dibawakan oleh mereka.

Workshop yang bertemakan “Brave To Talk In Front Of Public” ini dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (SEKDA) Kota Batam, Bapak Jefridin. Selain membuka acara, Bapak Jefiridin merupakan Dewan Pembina dari PERWARA yang merupakan penyelenggara kegiatan.

Beliau menyampaikan bahwa Peran Perwara sangat penting sekali dalam memandu suatu acara. Peran seorang Perwara menurutnya sama dengan seorang moderator.

“Perwara sebagai corong menyampaikan informasi dari Pemerintah. Tugasnya sangat mulia, karena seorang Perwara harus cerdas dan harus banyak tahu sehingga dapat menghidupkan acara yang dipandunya,” katanya memotivasi peserta Workshop.

Ketua Panitia Syaban Albuchori, menyampaikan Wokshop ini bertujuan untuk mengajarkan bagaimana berbicara di depan umum. "Bagaimana berbicara secara tersusun tidak hanya cuap-cuap" pungkasnya. (ZK)

Ayo ikut survei Kepuasan Pelayanan Publik Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan Pelayanan Publik. Ikuti Survei