MAN Batam Terima Kunjungan Kepala Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kota Batam

Batam, Humas – Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Batam beserta jajarannya melakukan kunjungan kerja ke Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Batam pada Kamis (27/10). Kunjungan kerja ini bertujuan untuk memonitoring pembangunan sarana perpustakaan dan literasi di sekolah/madrasah yang ada di Kota Batam.

Sebelumnya, perpustakaan MAN Batam merupakan perpustakaan terbaik nomor satu se-Provinsi Kepulauan Riau dan berhasil menjadi finalis pada ajang penghargaan Perpustakaan tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Perpustakaan Nasional (PERPUSNAS) Republik Indonesia.

Kepala MAN Batam, Dra. Hj. Khairina, yang menerima langsung rombongan kunjungan kerja ini menyambut dengan hangat kedatangan rombongan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Batam.

“Terimakasih pak atas keluangan waktu bapak dan rombongan yang sudah bersedia mengunjungi madrasah kami, khususnya perpustakaan kami. Alhamdulillah pak perpustakaan kami senantiasa berbenah dalam meningjkatkan pelayanan dan fasilitas guna mewujudkan perpustakaan yang nyaman agar dapat meningkatkan minat baca para peserta didik kami serta budaya literasi di madrasah kami”.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Batam, Drs. Samudin, menyampaikan tanggapannya terhadap situasi dan kondisi perpustakaan dan fasilitas-fasilitas literasi yang sudah disediakan MAN Batam.

“Luar biasa MAN Batam, salah satu sekolah yang aktif literasinya, baik melalui event-event literasi yang diselenggarakan mulai dari tingkat Kota hingga Provinsi. Wujud aktif literasi lainnya saya lihat juga dari fasilitas yang sudah ada di MAN Batam seperti Perpustakaan Utama, Perpustakaan Berbasis Inklusi, serta Pojok Literasi yang juga terdapat di tiap-tiap kelas”.

“Saya selaku Kepala Dinas akan selalu mensuport MAN Batam dalam meningkatkan layanannya. Sebelumnya juga kita sudah memberikan beberapa eksemplar untuk MAN Batam, nantinya buku-buku ini akan kami reture kembali untuk penyegaran koleksi buku di MAN  Batam”, sambungnya.

Selain mengunjungi fasilitas-fasilitas literasi di MAN Batam, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Batam juga menyempatkan dirinya untuk bertemu langsung dengan siswa/i MAN Batam serta memberikan sedikit motivasi terutama dalam meningkatkan budaya literasi serta budaya baca para siswa/i MAN Batam. (ZK)

Ayo ikut survei Kepuasan Pelayanan Publik Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan Pelayanan Publik. Ikuti Survei