Tingkatkan Ibadah, Amanat Upacara Bendera Senin Pagi

BATAM, HUMAS – Setiap Senin pagi, Madrasah Aliyah Negeri Batam melaksanakan upacara bendera di lapangan madrasah. Kegiatan ini berlangsung khidmat dan lancar oleh seluruh peserta upacara, Senin (17/1/2022).  Peserta upacara tersebut dihadiri oleh seluruh siswa dan siswi serta guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) MAN Batam.

Berdasarkan pengamatan di lapangan, Ibu Dra. Farichah Indrawati, menjadi pembina upacara pagi ini.  Sedangkan dalam pelaksanaan upacara bendera yang menjadi petugas hari ini adalah siswa dan siswi kelas XII IPS 1. Ada pun beberapa amanat yang disampaikan oleh pembina upacara pagi ini terkait ibadah yang harus ditingkatkan.

“Ananda, salat merupakan kewajiban yang harus kita laksanakan setiap hari. Jagalah shalat lima waktu itu dengan cara melakukannya dengan tepat waktu. Jangan dilalaikan bahkan diabaikan kewajibannya. Jika sudah terdengar suara adzan masuknya waktu shalat, maka segerakan shalat. Mari kita bersama-sama tingkatkan ibadah,” ujar Farichah.

Amanat upacara hari ini ditanggapi dengan hangat oleh seluruh civitas akademika meskipun dalam kondisi dan waktu yang terbatas. Semua mendengarkan amanat yang disampaikan dengan serius. Sebagai bentuk saling mengingatkan satu sama lain, agar menjadi manusia yang tidak lalai dengan kewajiban selain mengerjakan aktivitas dunia.

Semoga seluruh keluarga MAN Batam selalu dalam lindungan Allah SWT dan diberkahi dalam setiap langkah.  (MY)

Ayo ikut survei Kepuasan Pelayanan Publik Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan Pelayanan Publik. Ikuti Survei