MAN Batam Laksanakan Seleksi KSM Tingkat Madrasah

Batam, Humas – Madrasah Aliyah Negeri Batam melaksanakan seleksi Kompetisi Sains Madrasah tingkat internal MAN Batam pada Jumat (12/05). Sebanyak lebih kurang delapan puluh siswa ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) adalah sebuah ajang berkompetisi dalam bidang sains yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia. Kompetisi Sains Madrasah merupakan sebuah kegiatan sebagai wahana membangun girah kompetisi sains dikalangan siswa madrasah. Kompetisi ini diikuti oleh siswa-siswi dari jenjang SD/MI sampai MA/SMA.

Kompetisi Sains Madrasah diselenggarakan mulai dari tahun 2012 hingga tahun 2017 dilakukan secara konvensional dan pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah berbasis teknologi dimulai sejak tahun 2018 sampai dengan sekarang.

MAN Batam dalam hal ini, terus menerus mengirimkan delegasinya dalam pesta sains akbar Kementerian Agama untuk tingkat Nasional. Berbagai penghargaan berhasil diboyong oleh delegasi-delegasi dari MAN Batam disetiap tahunnya.

Tahun ini, dalam rangka mencari bibit unggul serta mengukur potensi dan peluang dari MAN Batam itu sendiri, maka diselenggarakanlah kegiatan seleksi KSM di internal MAN Batam dengan tidak lupa mengikutsertakan MA USB Filial MAN Batam yang berada di Bengkong.

Harapannya dari kegiatan seleksi ini, muncul bibit-bibit unggul yang dapat menjaga eksistensi MAN Batam dikancah Nasional serta dapat menjadai tolak ukur bagi MAN Batam dalam mempersiapkan delegasinya untuk berkompetisi dalam ajang KSM tahun 2023. (ZK)

Ayo ikut survei Kepuasan Pelayanan Publik Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan Pelayanan Publik. Ikuti Survei