Buka Dan Sahur Bersama Seluruh Civitas Akademika MAN Batam

Batam, Humas – Madrasah Aliyah Negeri Batam menggelar pesantren kilat ramadhan pada hari kedua dengan agenda buka puasa bersama dan pelaksanaan Malam Bina Iman dan Taqwa (MABIT) serta beberapa kegiatan lainnya.

Pada hari kedua, peserta kegiatan datang ke madrasah seperti biasa yaitu pukul 07.30 dengan agenda kegaitan tadarus Al-Qur’an. setalah selesai tadarus, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi terkait Fiqih Shalat yang disampaikan oleh Ustadz Pathurrahman. Pemberian materi dilanjutkan dengan materi terkait moderasi beragama yang disampaikan oleh Ustadz Muhammad Zaed.

Setelah pemberian materi selesai, kegiatan dilanjutkan dengan shalat zuhur berjamaah yang dilaknsanakan di mesjid Al-Ghaffar MAN Batam sebelum seluruh peserta kegiatan nantinya pulang ke rumah masing-masing untuk melakukan persiapan mengikuti kegiatan MABIT pada malam harinya.

Setelah ashar, peserta mulai berdatangan satu persatu dan langsung menempati tempat yang sudah di sediakan oleh panitia untuk melaksanakan buka puasa bersama. 

Kegiatan berlanjut dengan agenda-agenda yang sudah disusun diantaranya, buka puasa bersama, shalat maghrib berjamaah, makan bersama, shalat isya berjamaah, shalat tarawih berjamaah, dan training Emotional Spiritual Quotient (ESQ).

Sebanyak 1125 orang ikut berbuka puasa bersama di MAN Batam yang terdiri dari dewan guru, karyawan, yang masing-masing membawa keluarga, beserta para siswa dan siswi MAN Batam. 

Kegiatan ini menjadi catatan sejarah sendiri untuk MAN Batam yang telah sukses melaksanakan kegiatan buka bersama dengan peserta kegiatan sebanyak ini. Untuk pertama kalinya sejak 1996, MAN Batam melaksanakan kegiatan mabit dengan peserta lebih dari 1000 peserta. (ZK)

 

Ayo ikut survei Kepuasan Pelayanan Publik Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan Pelayanan Publik. Ikuti Survei