Amalkan 3S, Amanat Ketua Komite MAN Batam

Batam, Humas - Senin (3/10), Madrasah Aliyah Negeri Batam melaksanakan rutinitasnya berupa pelaksanaan Upacara Bendera yang diikuti seluruh civitas akademika MAN Batam.

Upacara Bendera kali ini, petugas upacara yang bertugas adalah ekstrakurikuler Pasukan Pengibar Bendera (PASKIBRA) MAN Batam atau yang di kenal dengan nama Pasukan Satria Rajawali (PASSATRA), sedangkan untuk Pembina upacara adalah Ketua Komite MAN Batam, Drs. Jasmar, M.A..

Upacara berlangsung secara tertib mengikuti runtutan acara demi acara yang dipandu oleh pembawa acara hingga tiba pada acara Amanat pembina upacara yang disampaikan oleh pembina upacara.

Dalam amanatnya, Ketua Komite MAN Batam sebagai pembina upacara menyampaikan pesan yang sangat bermakna dan bermanfaat untuk siswa/i MAN Batam beserta dengan seluruh peserta upacara.

"Anak-anak sekalian, Bapak dan Ibu yang saya hormati, karena waktu yang terbatas, amanat saya pagi ini tidak panjang, saya ingin menyampaikan satu amalan saja agar dapat diamalkan oleh kita semua. Saya ingin siswa/i MAN Batam itu orangnya itu rajin Senyum, Salam, Sapa".

"Senyum itu sedekah, belum tentu kita semua memiliki materi untuk kita sedekahkan, jadi yang sudah pasti kita miliki adalah senyum, makan rajin-rajin menebarkan senyum kepada saudara-saudara kita. Kedua, salam. Salam adalah do'a untuk yang menrima salam dan doa bagi yang memberikan salam, maka rajin-rajin memberikan salam, agar senantiasa kita ada yang mendoakan. Terkahir sapa. Sapa adalah budaya sopan santun yang harus senantiasa kita junjung, terutama kita siswa/i MAN Batam yang terkenal gaungnya sebagai sekolah agama", lanjutnya.

Selain penyampaian amanat upacara, Drs. Jasmar, M.A. juga menyampaikan program Komite MAN Batam selanjutnya adalah untuk revitalisasi Lapangan MAN Batam yang akan dimulai pembangunannya pada tanggal (8/10). Harapannya agar semua keluarga besar MAN Batam dapat sama-sama mensukseskan program ini, demi MAN Batam yang berjaya. (ZK)

Ayo ikut survei Kepuasan Pelayanan Publik Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan Pelayanan Publik. Ikuti Survei