Kepala MAN Batam Resmi Membuka Kegiatan Perkemahan Calon Penegak dan Bantara 2022

BATAM, HUMAS ­­­– Sabtu (30/7), Kepala Madrasah Aliyah Negeri Batam, Khairina membuka secara resmi kegiatan Perkemahan  Calon Penegak dan Bantara 2022. Dalam agendanya, perkemahan ini berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 29 – 31 Juli 2022 yang berlokasi di Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti. Kegiatan ini bertujuan untuk melatih serta melantik Calon Penegak dan Bantara MAN Batam.

Berdasarkan pantauan di lapangan, Kepala MAN Batam, Khairina didampingi oleh Waka Kesiswaan, Pembina serta diikuti juga oleh 8 orang Guru Pendamping. Sedangkan yang menjadi peserta dalam kegiatan ini adalah seluruh siswa/i kelas XI jurusan IPA, IPS, AGAMA, dan MA-PK sebanyak 330 peserta.

Dalam upacara pembukaan, Kepala MAN Batam menyampaikan sambutan hangat serta motivasi untuk membangkitkan semangat siswa/i dalam mengikuti kegiatan perkemahan ini.

“Alhamdulillah kelas XI tahun ini bisa menikmati kegiatan perkemahan. Meskipun kemarin hujan lebat kita masih dalam lindungan Allah SWT, mudah-mudahan diberikan kelancaran semuanya. Dari yang sudah dibacakan terkait Trisatya dan Dasa Dharma ambil hikmah dan pelajarannya. Semoga mampu membentuk diri agar lebih disiplin dan peduli sesuai dengan apa yang ditanamkan dalam Trisatya dan Dasa Dharma Pramuka. Semoga sehat selalu dan terwujud keinginan kita,” ujar Khairina.

Kemudian agenda dilanjutkan dengan penyampaian materi-materi yang mampu membangun diri menjadi lebih baik dan berkualitas. Selain itu juga dimeriahkan dengan penampilan pensi dari Calon Bantara. Siswa/i sangat antusias dalam melaksanakan kegiatan ini. Dengan terlaksananya kegiatan ini, diharapkan dapat menjadi tempat pembinaan diri bagi setiap anggota pramuka. (MY)

Ayo ikut survei Kepuasan Pelayanan Publik Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan Pelayanan Publik. Ikuti Survei