• MAN Batam
  • Background 1
  • Background 2
  • Background 3
  • Background 4
  • Background 5

Selamat Datang Di Situs Resmi Madrasah Aliyah Negeri Batam │ Creating A Successful Qur’anic Generation │ Madrasah Hebat Bermartabat │ Madrasah Lebih Baik, Lebih Baik Madrasah │ Selamat Datang Di Situs Resmi Madrasah Aliyah Negeri Batam │ Creating A Successful Qur’anic Generation │ Madrasah Hebat Bermartabat │ Madrasah Lebih Baik, Lebih Baik Madrasah

Kontak Kami


Madrasah Aliyah Negeri Batam

NPSN : 11003325

Jl. Brigjend Katamso No 10 Sagulung Batam


humasmanbatam1@gmail.com, man1batam@yahoo.com

TLP : (0778) 393153


          

Banner

Jajak Pendapat

Bermanfaatkah Website sekolah bagi anda
Ragu-ragu
Tidak
Ya
  Lihat

Agenda

11 July 2020
M
S
S
R
K
J
S
28
29
30
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8

Kunjungan Anggota Komisi IV DPRD Provinsi KEPRI Ke MAN Batam




BATAM, HUMAS – Anggota DPRD Povinsi Kepulauan Riau Komisi IV Bidang Pendidikan Kesejahteraan Rakyat, Wahyu Wahyudin, A.Md., melakukan kunjungan ke MAN Batam pada 28/05. Wahyu Wahyudin disambut langsung oleh Kepala MAN Batam, Kepala Tata Usaha MAN Batam, Kepala Komite MAN Batam, beserta beberapa orang Guru, Karyawan, dan jajaran Komite MAN Batam.


Dalam melakukan kunjungan ke MAN Batam, Wahyu Wahyudin beserta seluruh Civitas Akademika MAN Batam tetap melaksanakan protokol pencegahan Covid-19 sesuai anjuran Pemerintah seperti memakai masker, melakukan pengecekan suhu badan di gerbang, mencuci tangan sebelum memasuki kawasan MAN Batam, serta menjaga jarak saat sedang melakukan kunjungan di MAN Batam.


Kunjungan Wahyu Wahyudin kali ini ke MAN Batam adalah guna mendengarkan aspirasi dari lembaga pendidikan yang mana merupakan bidang yang menjadi tanggung jawab beliau sebagai Anggota Dewan di Provinsi KEPRI.


Kegiatan penyampaian aspirasi dikemas dengan rangkaian acara bincang santai yang diawali oleh sambutan dari Kepala MAN Batam, Dra. Hj. Khairina. Dalam sambutannya Khairina mengungkapkan ucapan terimakasihnya mewakili seluruh Civitas Akademika MAN Batam kepada Wahyu Wahyudin yang sudah bersedia mengunnjungi MAN Batam guna mendengarkan aspirasi-aspirasi dari Civitas Akademika yang ada di MAN Batam.


“Makasih Pak sudah memilih MAN Batam sebagai salah satu target kunjungan Bapak. Beginilah keadaan sekolah kami pak dengan jumlah siswa lebih kurang 830 orang dan jumlah Dewan Guru lebih kurang 46 orang yang mana yang berstatus PNS hanya 19 orang saja, selebihnya adalah honorer yang dibayarkan dari Komite MAN Batam,” ujar Khairina dalam menjelaskan kondisi terkini MAN Batam.


Setelah sambutan dari Kepala MAN Batam, selnajutnya merupakan sambutan dari Anggota Dewan, Wahyu Wahyudin. Wahyu menyampaikan bahwa tujuan utama kunjungnnya adalah melihat kondisi terkini dari MAN Batam baik dari kondisi Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan, fasilitas sekolah, dan lain-lain yang menjadi perhatian khusus belaiu sebagai Anggota Dewan bidang Pendidikan Kesejahteraan Rakyat di DPRD Provinsi KEPRI.


” Tugas saya sebagai Anggota Dewan adalah menyuarakan aspirasi dari masyarakat terutama di bidang dunia pendidikan, karean itu adalah tugas pokok saya. Saya memilih MAN Batam karena merupakan MA negeri yang satu-satunya yang di bawah naungan Pemerintah Daerah dan juga saya lihat kali ini animo masyarakat terhadap MAN Batam sangat tinggi, terbukti dari pendaftar di tahun ajaran baru ini cukup banyak, dan juga saya mendapatkan informasi MAN Batam sudah sangat baik dibidang prestasi, baik prestasi akademik ataupun nonakademik yang sudah mencapai kancah Nasional bahkan akan menuju Internasiona,l” ungkap Wahyu dalam sambutannya.


Setelah sambutan-sambutan selesai dilakukan, selanjutnya adalah bincang santai guna menyuarakan aspirasi dari MAN Batam yang diawali dari Tenaga Pendidik yang diwakili oleh Khairul Azhar Saragih, S.Sos. selaku guru Sosiologi MAN Batam yang sudah mengabdi di MAN Batam lebih kurang 9 tahun dan berstatus sebagai guru honorer.


” Kalau dari kami Pak para guru honorer, memohon perahtiaanya kepada Pemerintah Provinsi agar lebih diperhatikan lagi Pak. Karena selama ini yang menjadi perhatian khusus dari pihak Pemerintah Provinsi adalah guru SMA/SMK, sedangkan kami guru MA sangat jarang untuk diperhatikan. Kami banyak disini Pak yang sudah mengabdi lebih dari 6 tahun, dan rata-rata sudah berkeluarga dan memiliki anak. Harapan kami, sekiranya bisa, mohon adanya pengangkatan untuk guru-guru honorer yang mengabdi sudah lebih dari 6 tahun ini Pak,” ungkap Azhar.


Aspirasi selanjutnya disampaikan oleh Waka Sarana Prasarana MAN Batam, Hj. Zalfiati, S.Si., terkait keadaan fasilitas di MAN Batam.” MAN Batam adalah MA Negeri satu-satunya Pak di Kota Batam yang dibawah naungan Pemerintah Daerah, seperti Bapak tahu, bahwa animo masyarakat terhadap MAN Batam sangat tinggi, sedangkan fasilitas kami disini masih kurang Pak, kami belum memiliki Laboratorium Agama, Laboratorium Bahasa, dan fasilitas-faislitas di kelas-kelas juga banyak yang belum terpenuhi Pak,” ungkap Zalfiati yang juga mengajar mata pelajaran Biologi di MAN Batam.


Sebagai penutup dari sesi bincang santai, Wahyu menyampaikan bahwa dirinya akan berusaha menyampaikan aspirasi-aspirasi dari Civitas Akademika di MAN Batam kepada forum Pemerintah Provinsi di Tanjung Pinang dan akan menjadikan MAN Batam sebagai perhatian khusus pihak Pemerintah Provinsi. (ZK)



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas